27 Apr 2010

Vespa ACMA 400 1958 - 1961 part 1



Sekitar 30.000 Vespa 400 mobil yang diproduksi di Perancis dari tahun 1957 hingga 1961. Dari mereka, sekitar 1.650 diimpor ke Amerika Serikat.  Vespa memiliki 5-kaki, 7-inci wheelbase dan panjang keseluruhan 9-kaki, 5-inci dengan radius putar di bawah 25-kaki. 
Mesin adalah 2-silinder, 2-siklus, berpendingin udara Unit memproduksi sekitar 20 tenaga kuda. Ini memiliki rak-dan-pinion dan 4-roda (10-inci) suspensi independen. Panel depan perumahan laci tarik-keluar baterai. Di daerah yang sama adalah master silinder dengan reservoir stoples unik . Mobil Vespa dengan fitur pintu geser   dan  jendela  top-down gulung konversiatau kayta lain adalah Cabriolet. Meski kecil dalam ukuran, orang tinggi dengan mudah dapat diakomodasi dengan penyesuaian kursi.

Perusahaan Vespa  Italia berbasis legendaris untuk motorscooters .  Microcar Prancis dibangun dan  diproduksi dari tahun 1957 meskipun tahun 1961, jauh kurang dikenal. Diproduksi oleh Piaggio, sejarah mereka tanggal kembali ke 1884 di mana mereka awalnya diproduksi lokomotif dan kereta kereta api. Selama Perang Dunia Pertama, mereka dibantu dalam upaya perang dengan memproduksi pesawat. Mereka memproduksi pesawat tempur selama Perang Dunia II. Ketika Perang Dunia II datang untuk menutup, perusahaan itu hampir hancur. 
Enrico Piaggio, anak Piaggio pendiri Rinaldo Piaggio, bertekad untuk merevitalisasi bisnis Piaggio dan untuk mengatasi kebutuhan Italia untuk terjangkau dan modern transportasi yang bisa melintasi jalan raya yang dilanda perang. 

Sama seperti Dr Ferdinand Porsche dari waktu, ia mulai merancang dan membangun mobil untuk massa. Hasilnya adalah, sangat kecil dua-seater dijuluki Vespa 400. Ini dicap sebagai konversi olah itu benar-benar hanya memiliki sunroof lipat plastik. Hal ini didukung oleh belakang-mount, dua silinder, berpendingin udara yang pengungsi 24,5 kubik inci dan menghasilkan 20 tenaga kuda. Hal itu dikawinkan dengan gearbox manual tiga-kecepatan dan dilengkapi dengan drum rem hidrolik di kedua bagian depan dan belakang. Ini memiliki konstruksi baja unibody dan tangki bahan bakar yang dapat menyimpan lima galon. Dengan sekitar 60 mpg, ini lebih dari cukup. Top speed hanya di bawah 60 mph. 

Mobil itu diperkenalkan pada tahun 1957 dan dijual di beberapa negara termasuk Amerika Serikat. Itu dibangun di Perancis walau sudah dirancang oleh individu yang sama yang menghasilkan scooter. Produksi di Perancis adalah keputusan logistik, sebagai perusahaan tidak ingin bersaing dengan Fiat populer berdasarkan Italia 500. Mobil itu harga $ 1.080 yang membuatnya salah satu yang paling mahal dan lebih masuk akal mikro-mobil hari. Penjualan relatif kuat, tetapi tidak cukup untuk meyakinkan Perusahaan Piaggio untuk melanjutkan masa lalu 1961. Mereka kembali seluruh upaya mereka kembali ke produksi scooter motor dan moped. 


 Spesifikasi

  • Tata Letak: Mesin Belakang, roda belakang.
  • Mesin: Dua silinder, dua langkah, pendingin udara. Bore, stroke:. 63mm x 63mm (392 cc)  
    Rasio kompresi: 6,4-1. 
  • Suspensi: gardan ganda independant.Four bertindak peredam kejut hidrolik dengan per pegas.
  • Transmisi: 3 kecepatan, dengan synchromesh 2, 3 dan sebaliknya. 4 yang tersedia di pasar US non kecepatan.
  • Tubuh Dimensi: Lebar: 50 inci. Panjang: 112,5 inci. Tinggi: 49,2 inci. Berat: di bawah £ 850. Track, depan dan belakang: 43,3 inci. Wheelbase: 66,75 inci.

Vespa mengambil desain yang menjadi perbebedaan yang sangat  serius. Di depan, di mana Anda biasanya akan mengharapkan radiator atau mungkin ruang bagasi, adalah baterai. Sebuah slide keluar nampan membuat baterai Vespa mungkin yang paling mudah ke layanan dalam sejarah mobil. 

Anda akan berharap duduk sedemikian mobil kecil tidak nyaman, tetapi Anda akan salah. Vespa mungkin kecil, tapi ruang itu tidak menempati sejumlah dermawan diberikan kepada pengemudi dan penumpang. Perhatikan . Hal tersebut adalah 2 seater. Siapapun yang duduk di belakang baik harus sangat kecil atau bersedia untuk bepergian dengan angin di wajah. Co-pemilik Steve Sego menunjukkan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar